Tips Blog, Tips and Trik, Software, Belajar Program

Penyebab Batuk Kering Tidak Berdahak

Penyebab Batuk Kering tidak Berdahak
Batuk merupakan penyakit yang sering kali kita anggap sepele, namun tahukan anda ternyata batuk juga bisa menyebabkan penyakit yang berbahaya. Terutama batuk kering, yang bisa menyebabkan tenggorokan berdarah. Anda tidak mau kan ini terjadi pada anda? untuk itu yuk kita cari tahu apa saja sih penyebabnya? .

Penyebab Batuk Kering Tidak Berdahak


Berikut penyebab batuk kering tidak berdahak :

1.Infeksi Pernafasan
Jika anda menderita infeksi pada saluran pernafasan, biasanya anda akan mengalami batuk kering tak berdahak. Batuk kering bisa berlangsung kurang lebih selama 2 minggu. Namun jika sakit berlanjut, anda harus segera berkonsultasi dengan dokter spesialis dibidangnya.

2.Meningkatnya asam lambung dan Refluks Asam
Hal ini bisa terjadi saat anda mengkonsumsi makanan pedas yang bisa menjadi penyebab meningkatnya jumlah asam lambung dalam tubuh. Sehingga asam lambung naik ke tenggorokan dan juga bisa menyebabkan batuk berdahak

3.Penyakit Serius / berbahaya
Batuk juga dapat disebabkan oleh beberapa jenis penyakit serius seperti radang paru-paru, atau bahkan kanker.

4.Effek Samping Obat
Tahukan anda, ternyata beberapa obat juga bisa menimbulkan effek samping yang bisa jadi penyebab batuk kering. Karena sebagian obat sifatnya untuk mengontrol tekanan darah yang bisa menjadi salah satu hal yang menyebabkan terjadinya batuk kering.

5.Reaksi Alergi
Salah satu penyebab batuk kering yang karena adanya alergi, yang menyebabkan tenggorokan gatal mata memerah atau iritasi dan menyebabkan batuk kering. Untuk menghentikan batuk karena alergi, anda harus bisa menemukan penyebab alergi terlebih dahulu, agar anda bisa mengobati batuk kering

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Penyebab Batuk Kering Tidak Berdahak"

Back To Top