Tips Blog, Tips and Trik, Software, Belajar Program

Makanan Yang Di Jahui Ketika Kita Sedang Haid

Makanan Yang Di Jahui Ketika Kita Sedang Haid - Wanita mudah sekali naik turun mood dan emosinya waktu haid. Penyebabnya satu, hormon. Perubahan emosi sebab itu mampu dipahami oleh sebagian orang, dan bahkan juga mampu dikendalikan. Tetapi, ada pula yg tak mampu mengatur, dan membikin kesalahpahaman dengan orang lain.


Waktu haid, bukan hanya emosi dan mood saja yang terganggu, namun sebagian agresi sakit enteng tak jarang turut mengganggu. Umpamanya saja kram, mual, sakit kepala, sakit pinggang hingga punggung.

Menangani semuanya persoalan waktu haid ada berbagai cara. Langkah pertama yang pasti Anda wajib punyai waktu istirahat yang cukup, jangan hingga sehingga kelelahan alias tak lebih tidur. Diluar itu, tambah baik jauhi dahulu mengkonsumsi sebagian makanan/minuman berikut ini :

Kafein

Jauhi semuanya makanan dan minuman yang mempunyai kandungan cafein sepanjang masa mentruasi Cafein akan membatasi dan buat sirkulasi darah sehingga tak lebih lancar. Badan sehingga dehidrasi dan buat Anda merasa kuatir dan pusing.

Makanan yang sangat manis

Makanan yang begitu manis juga tak dianjurkan dikonsumsi waktu tengah haid . Tingginya kandungan gula di dalam makanan semacam permen, soda, dan yang lain malah bakal buat badan terasa tak nyaman. Kram perut juga terus kekal Anda rasakan.

Fast food

Jauhi fast food untuk kurangi kram ketika Anda tengah hair. Tingginya lemak trans bakal buat hormon  sehingga naik, dan faktor sejenis ini mampu yang menyebabkan nyeri pada perut.

Makanan kalengan

Makanan kalengan yang sudah diolah terlebih dulu tak jarang sehingga opsi yang mudah sebab instant penyajiannya. Tetapi makanan kalengan mempunyai kandungan  yang sebaiknya dijauhi waktu tengah  um buat badan sehingga dehidrasi dan membatasi penyerapan air pada badan.

Gorengan

Gorengan memanglah enak dan susah untuk tak diterima, namun makanan yang kaya lemak dan minyak ini akan tingkatkan hormon ini kalau tak stabil jumlahnya sehingga bakal mengakibatkan nyeri dan kram pada perut.

Agar nyeri haid, kram dan emosi tetaplah tersadar selagi h4! d, sehingga sebaiknya Anda tambah lebih disiplin dan jauhi mengkonsumsi di atas

Share :

Facebook Twitter Google+
2 Komentar untuk "Makanan Yang Di Jahui Ketika Kita Sedang Haid"

Back To Top