Tips Blog, Tips and Trik, Software, Belajar Program

Ulang tahun ke 245 Beethoven

Ulang tahun ke 245 Beethoven . Berbagai karya Ludwig van Beethoven sebagai komposer sudah meninggalkan yang bekas kekal bagi dunia. Dia tidak jarang dianggap sebagai komposer paling populer sepanjang masa. Pada 17 Desember 2015, planet ini akan memperingati ulang tahunnya yang ke-245. Pada peluang ini, perhatian dunia akan tertuju pada Beethoven dan warisan musiknya, sedangkan Jerman pasti akan menjadi sentra dari perayaannya.

Ulang tahun ke 245 Beethoven kini dalam rangka merayakan peristiwa tersebut dan mengapresiasi warisan musik Beethoven, suatu concert hall berkelas dunia, Festspielhaus, akan dibuat di tepi Sungai Rhine yang amat dicintai Beethoven di kota kelahirannya, Bonn.

Deutsche Post DHL sudah mengalokasikan € 30.000.000 untuk mendanai pembangunan Festspielhaus dan sudah mengawali proses pemilihan tampilan kedua. Lebih dari 50 perusahaan arsitektur sudah mendaftar  dan seusai proses seleksi awal, akhirnya sepuluh perusahaan internasional populer diundang untuk ikut serta. Gambar diatas contohnya, adalah tampilan dari GMP

Ulang tahun ke 245 Beethoven


Dan Siapakah itu Beethoven ?

Ludwig van Beethoven (dibaptis 17 Desember 1770 di Bonn, wafat 26 Maret 1827 di Wina) merupakan seorang komponis musik klasik dari Jerman. Karyanya yang terkenal merupakan simfoni ke-lima serta ke-sembilan, serta juga lagu piano Für Elise. Ia dipandang sebagai salah satu komponis yang paling besar serta merupakan tokoh penting dalam masa peralihan antara Zaman Klasik serta Zaman Romantik. Semasa muda, ia merupakan pianis yang berbakat, terkenal di antara orang-orang penting serta kaya di Wina, Austria, tempatnya tinggal. Namun, pada tahun 1801, ia mulai menjadi tuli.

Ketuliannya terus parah serta pada 1817 ia menjadi tuli sepenuhnya. Meskipun ia tidak lagi dapat bermain dalam konser, ia terus mencipta musik, serta pada masa ini mencipta sebagian karya-karyanya yang terbesar. Ia menjalani sisa hidupnya di Wina serta tidak sempat menikah. Dan pada tanggal 17 Desember 2015 ini Ulang tahun ke 245 Beethoven akan di pringati


Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Ulang tahun ke 245 Beethoven"

Back To Top