Tips Blog, Tips and Trik, Software, Belajar Program

Cara Mengobati Penyakit Panu Dengan Obat Alami

Setelah kita membahas cara mengobati penyakit batuk kering dan batuk berdahak. maka di sini kita akan membahas cara mengobati penyakit panu. Panu atau dengan bahasa lainnya yaitu Tinea Visicolor adalah suatu penyakit yang di sebabkan oleh jamur, tanda tanda dari penyakit panu ini biasanya sebagian badan kita ada yang terasa panas dan getal,ciri - cirinya yaitu muncul bercak- bercak putih seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengobati Penyakit Panu Dengan Obat Alami


Tempat tempat yang sering terjangkit penyakit panu ini biasanya di bagian punggung,leher bagian belakang dan lengan. Penyakit panu juga bisa di sebabkan karna kita sering memakai handuk yang lembab " Jarang di jemur",juga bisa karna tempat yang kotor dan orang yang sering jarang mandi.

Tapi tenang dan tidak usah minder dan penyakit panu itu mudah di obati ,Di bawah ini obat obat alami yang sering di gunakan untuk mengobati panu.

1. Lengkuas 

Walaupun lengkuas hanya merupakan bumbu makanan tapi jangan di kesempingkan, kerna lengkuas merupakan obat yang paling manjur untuk mengobati penyakit panu. Cara pengobatannya yaitu ambil lengkuas yang masih segar dan layak di gunakan, setelah itu potong kecil kecil dan usapkan pada bagian badan yang terjangkit penyakit panu.Ingat jangan hanya sekali tapi secara teratur sampai panunya hilang

2. Bawang Putih

Bawang putih cukup manjur juga untuk penyakit panu Cara pengobatannya sama seperti diatas yaitu ambil bawang putih yang masih segar dan yang banyak mengandung banyak air  dan potong menjadi dua bagian kemudian gosokkan pada bagian badan yang terjangkit penyakit panu.Ingat jangan hanya sekali tapi secara teratur sampai panunya hilang

3. Jeuk Nipis

Cara pengobatannya ambil 1 buah jeruk nipis dan sedikit belerang. Haluskan belerang sambil memotong beberapa bagian jeruk nipis. Setelah mandi celupkan jeruk nipis tadi ke dalam halusan belerang dan oleskan pada bagian badan yang terkena panu.Ingat jangan hanya sekali tapi secara teratur sampai panunya hilang.

4. Belerang

Belerang juga bisa sebagai obat untuk menyembuhkan penyaki panu.Bahkan juga bisa sebagai obat penyakit kulit lainya, Cara Pengobatannya yaitu ada dua, yang pertama anda bisa oleskan belerang pada badan yang terjangkit panu, yang kedua anda bisa berendam di air belerang tersebut.

"Ingatlah bahwa semua tidak bisa sembuh secara instan tetapi dengan proses.tapi yang saya rekomendasikan yaitu menggunakan lengkuas karna saya pernah sarankan pada teman teman saya dan hasilnya manjur". 

Share :

Facebook Twitter Google+
8 Komentar untuk "Cara Mengobati Penyakit Panu Dengan Obat Alami"

Back To Top